PENYULUHAN TENTANG MANFAAT KONSUMSI TABLET FE BAGI IBU HAMIL DI DUSUN SUKAJAYA I RT 01 & 02 DESA KURUNGAN NYAWA KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2020

Dewi Yuliasari, Desi Ratna Sari, Erina Agustia, Meri Puspita

Sari


Salah satu masalah gizi yang banyak terjadi pada ibu hamil adalah anemia gizi, yang merupakan masalah gizi mikro terbesar dan tersulit diatasi di seluruh dunia.World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa terdapat 52% ibu hamil mengalami anemia di negara berkembang. Di Indonesia (Susenas dan Survei Depkes-Unicef) dilaporkan bahwa dari sekitar 4 juta ibu hamil, separuhnya mengalami anemia gizi dan satu juta lainnya mengalami kekurangan energi kronis. Tujuan kegiatan penyuluhan ini diharapkan Ibu Hamil dapat mengerti tentang Manfaat Konsumsi Tablet Fe Bagi Ibu Hamil. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari tanggal 06 Februari 2020, berupa penyuluhan kepada para ibu hamil tentang Manfaat Konsumsi Tablet Fe Bagi Ibu Hamil Di Dusun Sukajaya I Rt 01 & 02 Desa Kurungan Nyawa Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Tahun 2020, dengan metode penyuluhan menggunakan power point. Terdapat pengaruh signifikan Pada pengetahuan ibu hamil sebelum dan sesudah penyuluhan .Dengan demikian, pemberian edukasi dapat memberikan peningkatan pengetahuan, khususnya yang berkaitan dengan Manfaat Konsumsi Tablet Fe Bagi Ibu Hamil.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Manuaba, IBG. 2012. Ilmu Kebidanan, Penyakit Kandungan dan KB. Jakarta : EGC.

Profil Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 2017

Saifuddin. 2009. Buku Acuan Nasional Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal. Jakarta: Yayasan Bina Pustaka.

Suciati, L., Maternity, D., & Yuliasari, D. (2020). EFEKTIFITAS TERAPI MUSIK KLASIK LULLABY TERHADAP KECEMASAN PADA IBU HAMIL TRIMESTER III

DI RS. MARDI WALUYO KOTA METRO. Jurnal Kebidanan Malahayati, 6(2), 155-160.

Tarwoto, W. (2007). Buku Saku Anemia Pada Ibu Hamil. Jakarta: Trans Info Medika.

Yanti, Y. E., Isnaini, N., & Yuliasari, D. (2017). Tentang Penulis yulistiana evayanti nurul isnaini dewi yuliasari Isi Jurnal Cari## plugins. block. navigation. searchScope## Telusuri Berdasarkan Terbitan Berdasarkan Penulis Berdasarkan Judul Jurnal Lain Informasi Untuk Pembaca Untuk Penulis Untuk Pustakawan ISSN: 2476-8944 e ISSN: 2579-762X Proses Publikasi Format Penulisan Alih Publikasi Merespon Hasil Review Contoh Submision Jurnal di OJS Pengguna Nama Pengguna Kata Sandi Ingat Saya Bantuan Jurnal Flag Counter Total: 509Today: 2Yesterday: 5Visitors Jurnal Kebidanan Malahayati, 3(4).

Yuviska, I. A., & Yuliasari, D. (2019). PENGARUH PEMBERIAN KURMA TERHADAP PENINGKATAN KADAR HEMOGLOBIN PADA IBU HAMIL DENGAN ANEMIA DI PUSKESMAS RAJABASA INDAH BANDAR LAMPUNG.

Jurnal Kebidanan Malahayati, 5(4), 343-348.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.