Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Merek terhadap keputusan pembelian Mobil Mitsubishi (Studi Kasus Mobil Pajero Sport Cabang Lampung Selatan)

Risa Nurlia, Wiewiek Indriani, Lestari Wuryanti

Sari


Tujuan penelitian ini untuk memahami pengaruh efek mutu produk (X1), mutu pelayanan (X2), serta loyalitas merek (X3) atas ketentuan pelanggan (Y) mobil pajero sport cabang lampung selatan. Metode penelitian ini ialah dengan menggunakan metode penelitian asosiati dengan menggunakan alat analisis SPSS 25, dengan jumlah responden 65 orang yang telah membeli mobil pajero sport di PT. Budi Berlian Motor Cabang Lampung Selatan. Hasil (Results): Atas dasar studi ini dapat diambil simpulan bahwa ada efek yang penting secara berbetulan atas keputusan pembelian mobil pajero sport cabang lampung selatan. Sedangkan secara sebagian variabel mutu produk berdampak positif dan substansial atas ketentuan pembelian mobil pajero sport cabang lampung selatan. Variabel mutu layannan secara sebagian berdampak atas ketentuan pembelian mobil pajero sport cabang lampung selatan. Sedangkan variabel loyalitas label  tidak berdampak kepada ketentuan pembelian mobil pajero sport cabang lampung selatan. Keterbatasan penelitian ini ialah hanya dengan 65 sampel saja dari jumlah total keseluruhan pembeli mobil pajero sport cabang lampung selatan dan hanya menggunakan 3 variabel bebas dan juga 1 variabel terikat. Kontribusi (Contribution): Penelitian ini dapat berguna untuk peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian dengan variabel yang sama pada objek yang berbeda seperti pada instansi pemerintah dan perusahaan besar lainnya.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adam, Muhammad. (2015). Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung:Alfabeta.

Agustinawati. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Shampo Dove di Kota Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis. Vol.5 No.1 Tahun 2016, Hal.1-11. ISSN 2338-2864

Andrianto dan Anang Firmansyah. (2019). Manajemen Bank Syariah (Implementasi Teori dan Praktik , Jakarta : CV. Qiara Media

Assauri, Sofjan. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Raja Grapindo

Ghozali. I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25, Edisi Kesembilan. Seminar Nasional Hasil Penelitian-Stimik Handayani Denpasar, September. http://repo.unikadelasalle.ac.id/index.php?p=show_detail&id=13099

Amstrong, G., & Kotler, P. (2017). Principles of Marketing. 17th red. NewYork.

Kotler dan Keller. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keberlangsungan Usaha. Universitas Internasional Batam UIB Repository, 2017, 5–24.

Nasib dan Bashira. 2019. Pengaruh Brand Awareness dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Matic. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol.8, No.1.P-ISSN:2252-844X.

Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Alfamart di Kota Medan). Prosiding Seminar Nasional Vokasi Indonesia, 1(2), 83–88

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, CV Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, CV Alfabeta. Bandung.

Thompson. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsumen Pada Warung Ucok Durian Iskandar Muda Medan tehadap Keputusan Pembelian. FE USU.

Tjiptono, F. (2015) Strategi Pemasaran. Yogyakarta:Penerbit Andi

Yulianti, Yanti & Deliana, Yosini. (2018). Gaya Hidup Kaitannya dengan Keputusan Konsumen dalam Membeli Minuman Kopi. Jurnal AGRISEP. 17. 39-50. 10.31186/jagrisep.17.1.39-50.




DOI: https://doi.org/10.33024/jurnal%20jejama.v3i2.12378

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.