PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Nurbaiti Nurbaiti, Iing Lukman, Sigit Sugiarto

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, kepercayaan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan jasa aplikasi Maxim di Kota Bandar Lampung. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner.Populasi dalam penelitian ini diambil dari 110 responden yang merupakan warga Kota Bandar Lampung Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode antara lainUji Kualitas Data (validitas dan reliabilitas). Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Multikolinearitas, dan Uji Heteroskedastisidas). Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi serta pengujian hioptesis (Uji t secara parsial dan Uji F secara simultan). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara citra merek, kepercayaan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33024/jurnal%20jejama.v2i1.7711

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Penerbit: Universitas Malahayati


 Creative Commons License

Semua artikel dapat digunakan dibawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License