KONTRIBUSI BEBAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS SOSIAL KABUPATEN PRINGSEWU

Mila Nada Nadzifah

Sari


Beban kerja merupakan kapasitas seseorang yang dihabiskan dalam menyelesaikan tugas dari pimpinan, bisa dilihat dari banyaknya tugas yang perlu dilaksanakan, penggunaan waktu, dan perspektif pegawai mengenai tugas-tugas yang diselesaikan. Masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana kontribusi beban kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kontribusi beban kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.

Adapun penggunaan metode secara kuantitatif serta data dikumpulkan dengan kuesioner. Populasi yang digunakan yakni 28 orang yang keseluruhnya sebagai sampel. Analisis data digunakan yakni regresi linier sederhana dan hipotesis dilakukan dengan uji-t.

Dari hasil analisis diperoleh bahwa secara signifikan Beban Kerja memberikan pengaruh terhadap Kinerja pegawai yang dibuktikan oleh t-hitung 2,527 > t-tabel 1.706. Kontribusi Beban Kerja sebesar 19,7% adapun sisanya dipengaruhi dari faktor yang tidak dilakukan identifikasi pada penelitian ini.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dessler, Gary. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi ke-10. Jilid 2. Jakarta: Penerbit Indeks.

Mangkunegara, Anwar Prabu. (2018). Evaluasi Kinerja SDM. Bandung: Penerbit Refika Aditama.

Robbins, S. (2018). Prinsip-Prinsip Perilaku Organisasi, Edisi Enam. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Simamora. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.




DOI: https://doi.org/10.33024/jurnal%20jejama.v3i1.7718

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.