HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN TINGKAT KECEMASAN DALAM MENGHADAPI OSCE PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN ANGKATAN 2019
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anugrahwati, R. and Hartati, S. 2017. Faktor-Faktor Yang Berperan Terhadap Motivasi Manggala Husada Jakarta’, P- ISSN: 2086-3071, E-ISSN: 2443-0900 Versi online: Volume8, Nomor 2, Juli2017, 8.
Amir, P.D., Iryani, D. and Isrona, L. 2016. Hubungan Tingkat Kecemasan dalam Menghadapi ObjectiveStructured Clinical Examination (OSCE) dengan Kelulusan OSCE pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas , Jurnal Kesehatan Andalas, 5, pp. 140–144.
Ayu, G. et al., 2018. Perbedaan Motivasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Jenis Kelamin dan Urutan Kelahiran di SMAN 1 Tabanan Dengan Sistem Full Day School, Jurnal Psikologi Udayana, 032, pp. 145–155.
Dwi Utami et al., 2020. Hubungan Motivasi Belajar Dengan Tingkat Kecemasan Pada Peserta Osce Ukmppd Periode Februari Tahun 2020 Di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi. Universitas Jendral Soedirman. Available at: http://repository.unsoed.ac.id/14283/3/4. ABSTRAK-Riza Dwi Utami-G1A016098-Skripsi-2020.pdf.pdf .
Febriyanti, E. and Mellu, A., 2020. Tingkat Kecemasan Mahasiswa Keperawatan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Di Kota Kupang. Available at: https://stikes-nhm.e-journal.id/NU/index .
Maulida, R., 2018. Pengaruh Simtom Kecemasan Dan Depresi Terhadap Hasil Kelulusan Osce Semester Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun Ajaran 2016/2017, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sumatera Utara.
Rachmawati, V. and Mustikasari., 2019. Tingkat Kecemasan dan Stress pada Mahasiswa Mengikuti Objective Structure Clinical Examination (OSCE)’, JPPNI, 03, pp. 158–164.
Rantari, Z.M., Zulharman, Z.,Asni, E., 2019 Hubungan Learning Approach dengan Nilai Objective Structured Clinical Examination (OSCE) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau Tahun Kedua’, Jurnal Ilmu Kedokteran, 12(2), p. 128. doi:10.26891/jik.v12i2.2018.128-131.
Notoatmodjo, S., 2018. Metodologi penelitian kesehatan. Jakarta. PT Rineka Cipta.
Novitarum, D., 2018. Hubungan Motivasi Belajar Dengan Kecemasan Mahasiswa Menghadapi OSCE, Vol. 1(1), pp. 11–18.
Novitria, F. and Khoirunnisa, R.N., 2020. Perbedaan Kecemasan Akademik Pada Mahasiswa Baru Jurusan Psikologi Ditinjau Dari Jenis Kelamin’, Pp. 1–10.
Vellyana, D., Lestari, A. and Rahmawati, A., 2017. Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Tingkat Kecemasan pada Pasien Preoperative di RS Mitra Husada Pringsewu’, Jurnal Kesehatan, 8(1), p. 108. Available at: https://doi.org/10.26630/jk.v8i1.403 .
Vivin, V., Marpaung, Wi. and Manurung, Y.S., 2019. Kecemasan dan motivasi belajar’, Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 8(2), pp. 240–257. Available at: https://doi.org/10.30996/persona.v8i2.2276
Yanti, S., Erlamsyah, E. and Zikra, Z., 2013., Hubungan antara Kecemasan dalam Belajar dengan Motivasi Belajar Siswa, Konselor, 2(1), pp. 283–288. doi:10.24036/02013211242-0-00.
DOI: https://doi.org/10.33024/jikk.v10i10.12727
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc4.footer##
Pendidikan Dokter Universitas Malahayati Lampung

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.