ANALISIS MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PERTAMINA BINTANG AMIN BANDAR LAMPUNG TAHUN 2018
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alwi, A. dkk. (2011). Analisis Mutu Pelayanan Kesehatan Ditinjau dari Aspek Input Rumah Sakit di Instalasi Rawat Inap RSU Haji
Makassar. Jurnal MKMI, Vol 7 No.1.
Al-Assaf, A. F. (2009). Mutu Pelayanan Kesehatan Perspektif Internasional. Jakarta: EGC.
Asmuji. (2013). Manajemen Keperawatan : Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Hardianti, U., & Amir, M. Y. (2013). Faktor yang Berhubungan dengan Mutu Pelayanan Antenatal di Puskesmas Pattingalloang Kota Makassar. Jurnal Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Indonesia, 2(02).
Anjaryani, W. D. (2009). Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Pelayanan Perawat di RSUD Tugurejo Semarang (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS DIPONEGORO). (diakses 14 Maret 2012 dari http//eprints.undip.ac.id/23824/1/WIKE_DIAH_ ANJARYANI.pdf).
Arisutha, D. (2005). Dimensi Kualitas Pelayanan. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka.
Budiastuti. (2002). Faktor-Faktor Dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit. (diunduh pada tanggal 2 januari 2018 dari http// www//klinis.wordpress//kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan).
Budi, S. C. (2011). Manajemen Unit Kerja Rekam Medis. Yogyakarta: Quantum Sinergis Media.
Dharma, K. K. (2011). Metodologi Penelitian Keperawatan: Panduan Melaksanakan Dan Menerapkan Hasil Penelitian. Jakarta: Trans Info Media.
Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gaya Media.
Hasibuan, S. P. Malayu. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT. Bumi Aksara.
Hatta, G. R. (2009). Pedoman Manajemen Informasi Kesehatan Di Sarana Pelayanan Kesehatan. Jakarta: Universitas Indonesia.
Herlambang, Susatyo. (2016). Manajemen Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit. Yogyakarta: Gosyen Publishing
Indarjati, A., (2001). Kepuasan Konsumen. Pranata
J. Supranto. (2008). Statistik Teori dan Aplikasi, edisi ketujuh. Jakarta: Erlangga
Junadi, P. (2004). Seminar Survey Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Di RSAPD Gatot Subroto Jakarta
Kementerian Kesehatan RI. (2004). Undang-Undang RI Nomor 29 Tahun 2004 Tentang Praktik Kedokteran. Jakarta.
Kementerian Kesehatan RI. (2009). Undang-Undang RI Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. Jakarta.
Kementerian Kesehatan RI. (2009). Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 1992 tentang Kesehatan. Jakarta
Kementrian Kesehatan RI., (2014). Undang-Undang 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. Jakarta
Kementrian Kesehatan RI. (2012). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2012. Jakarta
Kotler, P., Armstrong, G., & Susanto, A. B. (2008). Alih Bahasa: Benyamin Molan; Penyunting: Bambang Sarwiji, SE; Manajemen Pemasaran, edisi 12 Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks.
Lawalata, A., Umboh, J. M. L., & Rampengan, S. (2016). Hubungan Antara Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam RSU Bethesda Gmim Tomohon. Community Health, 1(2).
Margaretha. (2003). Kualitas Pelayanan: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Mandar Maju.
Martul, S. (2004). Implementasi Dimensi Kualitas Pelayanan Konsumen. Jakarta: Sinar Grafika
Melinda, S. P., & Meiyanto, I. S. (2011). Pengaruh Iklim Kerja Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan Pada Perawat Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan (Doctoral dissertation, Universitas Gadjah Mada). (dikases 3 Januari 2018 dari etd.repository.ugm.ac.id/index.php?mod=penelitian_detail&sub...act).
Meutia Dewi. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pengguna BPJS pada Rumah Sakit Rehabilitasi Medik Kabupaten Aceh Timur. (diakses 2 januari 2018 dari https://media.neliti.com/.../196982-ID-pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadap-kep.pdf)
Muninjaya, I Gede. (2014). Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan. Jakarta: EGC.
Notoatmodjo, S. (2012). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nursalam. (2016). Manajemen Keperawatan Aplikasi Dalam Praktik Keperawatan Profesional. Jakarta: Salemba Medika.
Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Malhotra, A. (2005). ES-QUAL: A Multiple-Item Scale For Assessing Electronic Service Quality. Journal of service research, 7(3), 213-233.
Pohan, I. S. (2013). Jaminan Mutu Pelayanan Kesehatan: Penerapannya Dalam Pelayanan Kesehatan. Kesaint Blanc.
Putri, B. S., & Kartika, L. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Bpjs Kesehatan Terhadap Kepuasan Pengguna Perspektif Dokter Rumah Sakit Hermina Bogor. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 2(1), 1-12.
Putri, N. R. G. (2010). Penentuan Tarif Jasa Rawat Inap Dengan Mempertimbangkan Metode Activity Based Costing Di Rsud Pandan Arang Boyolali. (diakses 2 januari 2018 dari https://digilib.uns.ac.id/.../Penentuan-Tarif-Jasa-Rawat-Inap-Dengan-Mempertimbangkan-metode-activity-based-costing)
Raffi, F. (2010). Nurse Caring In Iran and As Relationship With Patient Satisfaction. Australian Journal of Advanced Nursing, 26(2).
Rangkuti, F. (2006). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Supartiningsih, Sholichah. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Ditinjau Dari Dimensi Tampilan Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Sarila Husada Sragen. (diakses Januari 2018 dari mmr.umy.ac.id/pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadap-kepuasan-pasien-rumah-sakit-s).
Supardi. (2008). Hubungan Antara Persepsi Mutu Pelayanan Pengobatan Dengan Kepuasan Pasien di Balai Kesehatan Karyawan Rokok Kudus. Universitas Diponegoro Semarang. (diakses 3 Januari 2018 dari eprints.undip.ac.id/18657/1/SUPARDI.pdf).
Suparyanto. (2013). Kehandalan (Reliability) Mutu Pelayanan Kesehatan. (diakses 3 Januari 2018 dari dr-suparyanto.blogspot.com/2013/01/keandalan-reliability-mutu-pelayanan.html).
Supranto, J. (2001). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.
Tim Penyusun. (2015). Panduan Penyusunan Skripsi dan Tesis. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati. Bandar Lampung.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2011). Service, quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset.
Warda, A., Junaid, J., & Fachlevy, A. F. (2016). Hubungan Persepsi Mutu Pelayanan dengan Tingkat Kepuasan Pasien Puskesmas Perumnas di Kota Kendari Tahun 2016. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, 1(3).
Wibowo, A. (2014). Metodologi Penelitian Praktis Bidang Kesehatan. Jakarta: Rajawali Pers
DOI: https://doi.org/10.33024/jikk.v7i1.2418
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc4.footer##
Pendidikan Dokter Universitas Malahayati Lampung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.