HUBUNGAN MUTU PELAYANAN DOKTER DAN PERAWA T TERHADAP KEPUASAN PASIE N RAWAT INAP RSUD DR. A. DADI TJOKRODIPO BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016

Neno Fitriyani

Sari


membandingkan penampilan produk yang dirasakan dalam hubungannya dengan harapan seseorang.Kepuasan pasien merupakan hal utama yang perlu diprioritaskan oleh rumah sakit dengan carameningkatkan mutu pelayanan dokter dan perawat yang sesuai dengan standar.Tujuan : Mengetahui hubungan mutu pelayanan dokter dan perawat terhadap kepuasan pasien rawat inapRSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung Tahun 2016Metode : Jenis penelitian ini merupakan penelitian analitik observasi dengan menggunakan pendekatancross sectiona. Penelitian ini dilakukan di Ruang Rawat Inap RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo BandarLampung dan dilaksanakan pada bulan April 2016. Responden adalah pasien yang dirawat di Ruangrawat Inap (n=246) yang memenuhi kriteria inklusi secara Accidental Sampling. Data dikumpulkanmenggunakan kuesioner, dianalisis secara univariat dan bivariat menggunakan chi square dengan CI:95%Hasil : Hasil penelitian didapatkan bahwa ada hubungan antara kehandalan = 0,000 (p < 0.05), dayatanggap = 0,000 (p < 0.05), jaminan = 0,000 (p < 0.05), empati = 0,000 (p < 0.05), bukti fisik = 0,000 (p <0.05) dengan kepuasan pasien RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung Tahun 2016.Kesimpulan : Terdapat hubungan antara mutu pelayanan dokter dan perawat terhadap kepuasan pasien rawatinap RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung Tahun 2016 ( p-0,000).

Kata Kunci


Kepuasan pasien, mutu pelayanan dokter dan perawat

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33024/.v3i1.728

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##



Pendidikan Dokter Universitas Malahayati Lampung



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.