SOSIALISASI VOLUME PENJUALAN GAZEBO TERHADAP KESEJAHTERAAN DI DESA TANJUNG GEDONG

indah lia puspita, Hardini Ariningrum, Yoga Adit Ramadhani, Indah Mawar Sari, Jenny Safira, Arman Darma Putra

Sari


Pemasaran yang tidak maksimal merupakan salah satu permasalahan mendasar UMKM. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk anjungan di Bandar Lampung khususnya di Desa Tanjung Gedong. Sasaran pengabdian masyarakat ini menyasar UKM di kota Bandar Lampung yang belum terlatih dalam pemasaran yang efektif dan pengelolaan keuangan yang baik. Jadi sebagai tim dalam pelatihan ini kami berdiskusi tentang upaya dalam meningkatkan pemasaran Gazebo di Desa Tanjung Gedong. Bagaimana menerapkan manajemen keuangan yang baik bagi pelaku UMKM. Beberapa diskusi tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan yang dapat diterapkan pada berbagai komunitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kata kunci: Sosualisasi, Volume Penjualan, Kesejahteraan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abid, M. (2021). Belajar Memulai Binis Umkm. Entrepreneurial Mindsets & Skill, 35.

Agnusia, N. A. (2022). Definisi, Kriteria Dan Konsep Umkm.

Suci, Y. R. (2017). Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia. jurnal ilmiah cano ekonomos, 6(1), 51-58.

Sugandi, A. (2019). Pengembangan Umkm Anyaman Bambu Di Desa Purworejo Kecamatan Negri Katon Kabupaten Pesawaran (Doctoral dissertation, IBI DARMAJAYA).

Tambunan, T. (2012). UMKM Indonesia. Buku Dosen-2014.

Tambunan, T. (2020). Pasar Tradisional dan Peran UMKM. PT Penerbit IPB Press.




DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v3i1.10851

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung