SOSIALISASI CARA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM TRANSAKSI JUAL BELI DI ERA GLOBAL DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT KEMILING RAYA
Sari
Cara pemasaran produk yang kreatif dengan menggunakan media teknologi, yaitu media sosial diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan yang lebih tinggi bagi para pelaku UMKM, terutama pada UMKM di daerah Kemiling Raya. Permasalahan dalam pengabdian masyarakat ini seperti kurangnya kurangnya pemahaman para pelaku UMKM di daerah Kemiling Raya tentang pentingnya penggunaan internet dan media sosial sebagai media untuk meningkatkan pemasaran produk. Maka dari itu, maka diperlukan sosialisasi cara menggunakan media sosial dalam transaksi jual beli sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Pemasaran melalui sosial media sangat disarankan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing dan memberikan keunggulan kompetitif. Pelaku UMKM harus terus mengikuti perkembangan zaman, dengan begitu mereka dapat memperluas pangsa pasar, dan meningkatkan pendapatan.
Kata kunci: Sosialisasi, Media Sosial, Transaksi Jual Beli, Pendapatan Masyarakat.
Kata kunci: Sosialisasi, Media Sosial, Transaksi Jual Beli, Pendapatan Masyarakat.
DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v4i1.16779
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung