Pelatihan Strategi Pemasaran Via Sosmed Bagi Pedagang Di Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung

Nurbaiti Nurbaiti, Erna Listyaningsih, Lestari Wuryanti, Wiewiek Indriani, Bambang Purwanto

Abstract


Salah satu strategi pemasaran adalah dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi informasi melaui e-commerce. Pengabdian ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pedagang-pedagang di Pasar Bambu Kuning dalam memanfaatkan teknologi informasi melalui e-commerce dalam strategi pemasaran yaitu melalui sosial media Instagram dan Facebook. Pengabdian ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana sosial
media digunakan sebagai alat untuk mempromosikan produk sehingga memberikan manfaat bagi pedagang-pedagang yang berada di Pasar Bambu Kuning. Pengabdian ini dilaksanakan di Pasar Bambu Kuning, Bandarlampung dan bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Bambu Kuning. Metode yang digunakan adalah dengan memberikan materi pelatihan melalui presentasi yang disertai dengan pelatihan implementasi strategi pemasaran via sosial media.
Capaian dari pengabdian ini adalah terlaksananya pelatihan strategi pemasaran via sosial media yang diikuti oleh pedagang-pedagang di Pasar Bambu Kuning dengan antusias sampai akhir acara.
Kata kunci: pelatihan, teknologi informasi, strategi pemasaran, sosial media
pedagang, Pasar Bambu Kuning

Keywords


elatihan, teknologi informasi, strategi pemasaran, sosial media pedagang, Pasar Bambu Kuning



DOI: https://doi.org/10.33024/jbmm.v1i1.5213

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL BAKAT MANAJEMEN



Please fill up form http://bit.ly/3IoFh5X

Decision Letter of The rector-University of Malahayati No. 941.60.4.06.09.2021