PELATIHAN DISTRIBUSI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UMKM KEMIRI RT 07 LK II KELURAHAN SUMBER AGUNG BANDAR LAMPUNG
Sari
melalui media sosial UMKM Kemiri di Kelurahan Sumber Agung agar bisa meningkatkan
pendapatan masyarakat. Pelatihan ini difokuskan pada pemanfaatan media sosial sebagai sarana
untuk pemasaran agar produk lebih dikenal oleh semua kalangan masyarakat terutama di Bandar
Lampung. Metode pelaksanaan yang digunakan meliputi observasi lapangan, wawancara, serta sesi
pelatihan yang dilakukn secara interaktif. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa para peserta
memiliki antusiasme tinggi dalam memahami materi yang diberikan. Mereka kini lebih sadar akan
pentingnya distribusi pemasaran dalam memperkenalkan produk yang dimiliki serta untuk melihat
jangkauan pemasaran yang telah dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan UMKM
kemiri dapat berkembang lebih pesat, meningkatkan penjualan, serta meningkatkan pendapatan
masyarakat.
Kata kunci: Pelatihan, Media Sosial, UMKM Kemiri
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Annisa Fitrah Nurrizka,(2016). Peran Media Sosial di Era Globalisasi Pada Remaja di Surakarta
Suatu Kajian Teoritis dan Praktis Terhadap Remaja dalam Perspektif Perubahan Sosial.Jurnal
Analisa Sosiologi
Abdul Halim,(2020).Pengaruh Pertumbuhan Usaha Mikro,Kecil,dan Menengah Terhadap
Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mamuju.Jurnal Ilmiah Ekonoi dan Pembangunan
Tati Handayani, Mira Rahmi, Suharyati (2021). Pelatihan Manajemen Usaha Dalam Meningkatkan
Usaha UMKM Kuliner. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN Veteran Jakarta
Kevin Aufa Ramadhan,Salsabila Chaelani,Yulianti,Abdul Rahman.(2021). Pemberdayaan UMKM
Jahe Merah Buntik Dengan Penggunaan Instagram Marketing. Jakarta Selatan. Seminar
Nasional Pengabdian Masyrakat LPPM UMJ
Devi Krisnawati,(2018). Peran Perkembangan Teknologi Digital Pada Strategi Pemasaran Dan
Jalur Distribusi UMKM di Indonesia. Jakarta Timur. Jurnal Manajemen Bisnis
Krisnadwipayana
DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v5i1.21726
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung