PELATIHAN DISTRIBUSI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UMKM KEMIRI RT 07 LK II KELURAHAN SUMBER AGUNG BANDAR LAMPUNG

indah lia puspita, Hardini Ariningrum, Kusnadi Kusnadi, Muhammad Luthfi, Harmani Harun, Apip Alansori

Sari


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemasaran
melalui media sosial UMKM Kemiri di Kelurahan Sumber Agung agar bisa meningkatkan
pendapatan masyarakat. Pelatihan ini difokuskan pada pemanfaatan media sosial sebagai sarana
untuk pemasaran agar produk lebih dikenal oleh semua kalangan masyarakat terutama di Bandar
Lampung. Metode pelaksanaan yang digunakan meliputi observasi lapangan, wawancara, serta sesi
pelatihan yang dilakukn secara interaktif. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa para peserta
memiliki antusiasme tinggi dalam memahami materi yang diberikan. Mereka kini lebih sadar akan
pentingnya distribusi pemasaran dalam memperkenalkan produk yang dimiliki serta untuk melihat
jangkauan pemasaran yang telah dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan UMKM
kemiri dapat berkembang lebih pesat, meningkatkan penjualan, serta meningkatkan pendapatan
masyarakat.
Kata kunci: Pelatihan, Media Sosial, UMKM Kemiri

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Annisa Fitrah Nurrizka,(2016). Peran Media Sosial di Era Globalisasi Pada Remaja di Surakarta

Suatu Kajian Teoritis dan Praktis Terhadap Remaja dalam Perspektif Perubahan Sosial.Jurnal

Analisa Sosiologi

Abdul Halim,(2020).Pengaruh Pertumbuhan Usaha Mikro,Kecil,dan Menengah Terhadap

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mamuju.Jurnal Ilmiah Ekonoi dan Pembangunan

Tati Handayani, Mira Rahmi, Suharyati (2021). Pelatihan Manajemen Usaha Dalam Meningkatkan

Usaha UMKM Kuliner. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN Veteran Jakarta

Kevin Aufa Ramadhan,Salsabila Chaelani,Yulianti,Abdul Rahman.(2021). Pemberdayaan UMKM

Jahe Merah Buntik Dengan Penggunaan Instagram Marketing. Jakarta Selatan. Seminar

Nasional Pengabdian Masyrakat LPPM UMJ

Devi Krisnawati,(2018). Peran Perkembangan Teknologi Digital Pada Strategi Pemasaran Dan

Jalur Distribusi UMKM di Indonesia. Jakarta Timur. Jurnal Manajemen Bisnis

Krisnadwipayana




DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v5i1.21726

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung