SOSIALISASI TENTANG BAHAYA SEKS BEBAS DI SMA NEGRI 15 BANDAR LAMPUNG

Fitria Fitria* -  Unmal, Indonesia
Zarma Hamzah -  Unmal, Indonesia
Febriyantina Parina -  Unmal, Indonesia

Seks bebas merupakan penyuluhan yang bertujuan agar para siswa/siswi remaja mengerti apa dampak dari seks bebas tersebut dan untuk mengetahui fenomena prilaku seks bebas tersebut. Pengabdian yang dilakukan dengan beberapa orang siswa /siswi remaja  yang rentan melakukan seks bebas dan didapatkan hampir semua siswa/siswi tersebut belum mengetahui dampak akibat dari seks bebas tersebut. Tujuan diadakan kegiatan ini ialah agar siswa/siwi dapat mengerti tentang bahaya seks bebas bagi kesehatan. Kegiatan ini dilakukan pada hari rabu 5 februari 2020 di SMA Negri 15 Bandar Lampung dengan sebanyak 32 siswa/siswi . Kegiatan yang dilakukan ialah berupa penyuluhan tentang bahaya seks bebas dengan menggunakan slide (power point). Pengabdian memberikan dampak yang signifikan terhadap pengetahuan siswa/siswi. Oleh sebab itu tenaga kesehatan harus terus memberikan edukasi kepada siswa/siswi remaja  tentang bahaya seks bebas

 

  1. Desmita. (2011).psikologi perkembangan peserta didik : Bandung : Rosda Karya
  2. Dian Afri dan Evayanti Yulistiana. 2020. Bahaya Seks Bebas Menpengaruhi Pengetahuan Remaja. Jurnal Kebidanan Malahayati 6 (1), 99-103.
  3. Erna Wati Susi. 2014. Tingkat Pengetahuan Siswa-Siswi Tentang Seks Bebas di SMK PGRI 3 Kediri. Jurnal kesehatan: Kediri
  4. Hendri Susilo Eko, Maghfirah Sholihatul dan Laila Purnama Dian. 2018. Efektifitas Penyuluhan Seks Bebas Menggunakan Video Dan Gambar Terhadap Pengetahuan Seks Bebas Pada Remaja. Health sciences journal 2 (1), 38-53.
  5. Hurlock,B.E. (1990). Psikologi perkembangan suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Erlangga
  6. Sriasih KNG, Ariyani NW, Mauliku Juliana dan Istri Dalem Cinthya Riris. 2013. pengaruh pendidikan seksualitas remaja oleh pendidik sebaya terhadap pengetahuan dan sikap remaja tentang bahaya seks bebas. Jurnal skala husada 10 (1), 13-19.

SENGKUNI JOURNAL views Statistic Jurnal Perak Malahayati : Pengabdian Keapada Masyarakat Stat

JURNAL PERAK MALAHAYATI : Pengabdian Keapada Masyarakat

indexed by:


Secretariat Office:
Universitas Malahayati
Mail  : Jl. Pramuka No. 27, Kemiling, Kota Bandar Lampung
Telp  : 085279526789
email: jurnalperak@malahayati.ac.id

<" Copyright UNIVERSITAS MALAHAYATI
 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License