Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian 14u ma h Di Perum Perumnas BKP di Bandar Lampung

Rina Nuryanti, Agus Sutardjo, Lestari Wuryanti

Sari


Abstrak. Dalam menghadapi perubahan atas perumahan yang semakin meningkat, tentunya usaha-usaha dalam pemasaran perumahan menjadi semakin kompetitif yang mengakibatkan konsumen Iebih kritis dan selektif salam memilih dan membuat keputusan dalam pembelian. Sebuah keputusan itu menjadi faktor utama dan terpenting dalam melakukan sesuatu yang diinginkan, misalnya proses pengambilan keputusan yang di gunakan oleh seorang pengonsumsi ketika melakukan pembelian barang dan jasa yang bervariasi. Perilaku konsumen yang terdiri dari Faktor Pribadi, Faktor Psikologi, Faktor Budaya, dan Faktor Sosial yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan analisis regresi linear berganda, uji t , uji f, dan uji determinasi maka hasil perhitungan sebagai berilcut :
Hasil uji secara parsial Faktor Pribadi (XI), Faktor Psikologi (X2), Faktor Sosial (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Sedangkan hasil uji secara parsial untuk Faktor Budaya (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian (Y).
Hasil uji simultan dengan Uji Anova atau F-test menunjukkan bahwa faktor pribadi (X1), faktor Psikologi (X2), faktor Budaya (X3), faktor sosial (X4) dalam perilaku konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di Perum Perumnas Bukit Kemiling Permai di Bandar Lampung.
Hasil perhitungan uji determinasi variabel perilaku konsumen yang terdiri dari variabel Faktor Pribadi, Faktor Psikologi, Faktor Budaya, dan Faktor Sosial hanya mampu mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 73,2%.



Kata Kunci


perilaku konsumen,keputusan pembelian

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33024/jur.jeram.v3i2.1183

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##