MENGUJI KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KFC CABANG SOLO

Nurul Hidayati, Heny Kurnianingsih

Sari


Sasaran pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari kualitas produk, citra merek, harga dan promosi atas keputusan suatu pembelian di KFC cabang Solo. Berkembangnya makanan cepat saji di Indonesia dikarenakan sangat praktis dan cepat dalam memenuhi kebutuhan primer manusia. Penurunan penjualan KFC merupakan pengaruh akibat wabah Covid-19. Akan tetapi dewasa ini, KFC telah menetapkan strategi baru dalam melakukan penjualan agar dapat meningkatkan penjualan produknya. Analisa data penelitian ini mempergunakan dengan pengujian regresi linier berganda dengan pengolahan data program SPSS versi 21. Teknik sampel penelitian ini yaitu non-probability sampling metode purposive sampling, dengan mempergunakan ukuran sampel dengan jumlah 400 responden. Hasil pada riset ini didapatkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara signifikan, tetapi citra merek memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian KFC cabang Solo.

Kata Kunci: Kualitas Produk; Citra Merek; Harga; Promosi dan Keputusan Pembelian


Kata Kunci


Ekonomi; Manajemen

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33024/jur.jeram.v11i2.6161

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##