Pengaruh Komunikasi, Stres dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan Medan

Ezra Cindy Siahaan, Yovie Ernanda Ernanda, Sri Gita Olanda Sari Gultom, Nia Pio Artha Sianturi

Sari


Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan Medan, (2) untuk mengetahui pengaruh stress terhadap kinerja karyawan di PT. Danamas Kreasi Andalan Medan, (3) untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan Medan, (4) untuk mengetahui pengaruh komunikasi, stres dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data berupa angket dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini memiliki 60 responden sebagai sampel yang merupakan karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan Medan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, namun stress dan lingkungan kerja mempunyai perngaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Danamas Insan Kreasi Andalan Medan. Di dalam pengujian secara simultan menunjukkan seluruh variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel y, kinerja karyawan di PT. Danamas Insan Krasi Andalan Medan.

 

Kata Kunci : Komunikasi, Stres, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan


Kata Kunci


Komunikasi; Stres; Lingkungan Kerja; Kinerja Karyawan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Drs. H Melayu, S.P. Hasibuan, 2007 Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Cetakan 9. PT. Bumi Aksara

Angel Susanti Mandagie, Lotjie Kawet & Yantje Uhing, 2006. Pengaruh Lingkungan Kerja, Komunikasi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Politehnik Kesehatan Manado, Jurnal EMBA. ISSN 2303-1174 Vol 4 No. 1 (2016)

Ghozali, I, 2013 Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gaffar, Hulaifah. 2012 “Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk Kantor Wilayah X Makassar”. Skripsi. Makassar. Universitas Hasanuddin.

Nitisemito, Alex S. 2000. Manajemen Personalia. Manajemen Sumber Daya. Jakarta: Ghalia Indonesia




DOI: https://doi.org/10.33024/jur.jeram.v10i2.4543

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##